Excellent Indonesian Legal Services
Konfirmasi Pembayaran
0812-8529-8858

Jasa Pendaftaran Merek/ Logo

Kami menyediaka jasa pendaftaran merek untuk seluruh wilayah Indonesia secara praktis dan cepat.

Pesyaratan :
Perorangan / Badan Hukum:
– Fotocopy KTP Pemohon.
– Gambar merek dalam bentuk file (jpg/jpeg).
– Fotocopy KTP Direktur.
– Akta Pendirian dan/atau sampai dengan Akta perubahan terakhir.
– SK Kehakiman.
– Domisili.
– NPWP.
– Gambar merek dalam bentuk file (jpg/jpeg) yang di burning ke CD.
– Email pemilik merek.

* Bukti Pendaftaran merek akan diberikan paling lambat 5 hari kerja setelah dokumen komplit dan pembayaran telah anda kami terima.
* Lama pendaftaran sampai dengan terbit sertipikat atau penolakan +/- 2 tahun.

—————————————————————————————————————-

Penelusuran Merek : Rp.300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) Pengecekan dan penelusuran merek terdaftar terhadap merek yang akan diajukan permohonannya.

Pendaftaran Merek Paket 1 : Rp.1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah) untuk 1 buah merek dalam 1 kelas, pendaftaran merek dilakukan tanpa menggunakan kuasa dari konsultan merek.

Pendaftaran Merek Paket 2 : Rp.2.000.000,- (dua juta rupiah) untuk 1 buah merek dalam 1 kelas, pendaftaran merek dilakukan dengan kuasa kepada konsultan merek.

Pendaftaran Merek Paket 3 : Call for best price, silahkan menghubungi kami untuk harga paket ini.
a. Biaya termasuk konsultasi dan panduan mengenai bentuk, warna, nama merek, serta analisis terhadap merek yang akan diajukan sehingga meminimalisir merek yang diajukan ditolak.
b. Biaya termasuk pemilihan kelas-kelas yang tepat yang berkaitan dengan merek yang akan diajukan.
c. Biaya termasuk pengecekan dan penelusuran merek terdaftar terhadap merek yang akan diajukan permohonannya.
d. Bergaransi, apabila terjadi penolakan terhadap merek yang diajukan, akan diganti dengan permohonan baru gratis tanpa biaya.
e. Progres report monitoring terhadap merek-merek yang didaftar setiap awal bulan sampai dengan terbit sertipikat.
f.  Sudah termasuk seluruh biaya permohonan dan pencetakan sertipikat.
g. Sudah termasuk biaya jawaban atas keberatan atau usulan penolakan terhadap merek yang didaftar.
h. Pendaftaran dan segala surat menyurat menggunakan kuasa dari konsultan merek.

Definisi Merek /Logo :
Merek adalah “tanda yang berupa gambar, nama, kata, huruf-huruf, angka-angka, susunan warna atau kombinasi dari unsur-unsur tersebut yang memiliki daya pembeda dan digunakan dalam kegiatan perdagangan barang dan jasa.

Pemakaian merek berfungsi sebagai:
Tanda pengenal untuk membedakan hasil produksi yang dihasilkan seseorang atau beberapa  orang secara bersama-sama atau  badan hukum dengan produksi orang lain atau badan hukum lainnya;
Sebagian alat promosi, sehingga mempromosikan hasil produksinya cukup dengan  menyebut mereknya;
Sebagai jaminan atas mutu barangnya;
Menunjukkan asal barang/jasa dihasilkan.

Merek tidak dapat didaftarkan karena :
Didaftarkan oleh pemohon yang bertikad tidak baik;
Bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, moralitas keagamaan, kesusilaan, atau ketertiban umum;
Tidak memiliki daya pembeda;
Telah menjadi milik umum; atau
Merupakan keterangan atau berkaitan dengan  barang  atau jasa  yang dimohonkan pendaftarannya.

Hal yang menyebabkan suatu merek ditolak permohonannya:
Mempunyai persamaan pada pokoknya atau keseluruhannya dengan merek milik pihak lain yang sudah terdaftar lebih dulu untuk barang dan/atau jasa yang sejenis;
Mempunyai persamaan pada pokoknya atau keseluruhannya pada pokoknya atau keseluruhan dengan merek yang sudah terkenal milik pihak lain untuk barang dan/atau jasa sejenis;
Mempunyai persamaan pada pokoknya atau keseluruhannya dengan merek yang sudah terkenal milik pihak lain untuk barang dan/atau jasa yang tidak sejenis sepanjang   memenuhi persyaratan tertentu yang diterapkan dengan peraturan Pemerintah;
Mempunyai persamaan pada pokoknya atau keseluruhannya dengan indikasi geografis yang sudah dikenal;
Merupakan atau menyerupai  nama orang terkenal, foto, atau nama badan hukum yang dimiliki orang lain, kecuali atas persetujuan tertulis dari yang berhak;
Merupakan tiruan atau menyerupai nama atau singkatan nama, bendera, lambang atau simbol atau emblem negara atau lembaga nasional maupun internasional, kecuali atas persetujuan tertulis dari pihak yang berwewenang;
Merupakan tiruan atau menyerupai tanda atau cap atau stempel resmi yang digunakan oleh negara atau lembaga pemerintah, kecuali atas persetujuan tertulis pihak yang berwewenang.

Merek terdaftar dapat dihapuskan karena :
Atas prakarsa DJHKI;
Atas permohonan dari pemilik merek yang bersangkutan;
Atas putusan pengadilan berdasarkan gugatan penghapusan;
Tidak diperpanjang jangka waktu pendaftaran mereknya.

Alasan penghapusan pendaftaran merek :
Merek tidak digunakan selama 3 tahun berturut-turut dalam perdagangan barang dan/atau jasa sejak tanggal pendaftaran atau pemakaian terakhir, kecuali apabila ada alasan yang dapat diterima oleh DJHKI, seperti: larangan impor, larangan yang berkaitan dengan ijin  bagi  peredaran  barang  yang menggunakan merek yang bersangkutan atau keputusan dari pihak yang berwenang yang bersifat sementara, atau larangan serupa lainnya yang  ditetapkan dengan peraturan pemerintah; Merek digunakan untuk jenis barang/atau jasa yang tidak sesuai dengan jenis barang dan/atau jasa yang dimohonkan pendaftarannya,termasuk pemakaian merek yang tidak sesuai dengan pendaftarannya.

Jangka Watu Perlindungan Merek :
Merek terdaftar mendapat perlindungan hukum jangka waktu 10 (sepuluh) tahun dan berlaku surat sejak tanggal penerimaan permohonaan merek bersangkutan. Atas permohonan pemilik merek jangka waktu perlindungan merek jangka waktu perlindungan merek terdaftar dapat diperpanjang setiap kali untuk jangka waktu yang sama.

Sanksi pidana merek :
Pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun dan/atau denda paling banyak Rp.1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah) bagi barangsiapa yang dengan sengaja dan tanpa hak menggunakan merek terdaftar milik pihak lain untuk barang dan/atau jasa sejenis yang diproduksi dan/atau diperdagangkan (Pasal 90 UUM).Pidana penjara paling lama 4 (empat) tahun dan/atau denda paling banyak Rp.800.000.000,00 (delapan ratus juta rupiah) bagi barangsiapa yang dengan sengaja dan tanpa hak menggunakan merek yang sama pada pokoknya dengan merek terdaftar milik pihak lain untuk barang dan/atau jasa sejenis yang diproduksi dan/atau diperdagangkan (Pasal 91 UUM).

Pasal 94 ayat (1) UUM menyatakan: “Barangsiapa yang memperdayakan barang dan/atau jasa yang diketahui atau patut diketahui bahwa barang dan/atau jasa tersebut merupakan hasil pelanggaran sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 90, Pasal 91, Pasal 93, dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 (satu) tahun atau denda paling banyak Rp.200.000.000.,00 (dua ratus juta rupiah)”

Hubungi kami di nomor :

021-9860-3491
0812-8529-8858
0858-1355-2745

Skema Pendaftaran Merek

skema-pendaftaran-merek

 

 

Untuk menggunakan jasa kami silahkan email ke office@indolevic.com